Sandaran Calon Pengusaha

Jika Anda memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, Anda sebaiknyamemiliki beberapa sandaran sebelum memulai usaha. Kenapa namanya sandaran? Anda tahu apa itu sandaran? Kalau di kursi,sandaran adalah bagian belakang yang bisa menopang punggung. Nah, sandaran ini juga bisa menopang seseorang menjadi  the real entrepreneur. Kurang satu sandaran saja, dia tidak bisa disebut sebagai pengusaha sejati.

 

1. Mau menjadi pengusaha

Kemauan menjadi pengusaha sangat mutlak ada dalam setiap jiwa calon pengusaha. Tanpa kemauan, lupakan!

2. Punya tekad sangat kokoh

Komitmen kuat atau determinasi, untuk menjalani kehidupan sebagai pengusaha. Dengan determinasi yang hebat, maka seseorang bisa menjadi pengusaha.

3. Berani mengambil peluang

Percuma saja punya kemauan dan determinasi, bila masih takut mengambil peluang dan mendapatkan risiko. Pengusaha sejati berani mengambil segala macam peluang di depan matanya.

4. Tahan banting dan tidak cengeng

Menjadi pengusaha berarti akrab dengan kegagalan, hambatan, dan tantangan. Semakin sering mengalami kegagalan, maka kian tahan banting seseorang. Makin tahan menghadapi cobaan dengan kekuatan sendiri, makin tidak cengen orang tersebut.

5. Bersyukur pada Yang Maha Kuasa

Banyak pengusaha tulen yang melupakan syukur. Dia lupa bahwa semua yang dia peroleh hanya mungkin terjadi berkat izin dari Yang Maha Kuasa

%d blogger menyukai ini: